Naskah Singkat Cerita Nabi Nuh A.S

Pada zaman yang jauh, ketika manusia masih memperoleh umur yang panjang, hiduplah seorang nabi bernama Nuh AS. Beliau adalah keturunan kesem...

Pada zaman yang jauh, ketika manusia masih memperoleh umur yang panjang, hiduplah seorang nabi bernama Nuh AS. Beliau adalah keturunan kesembilan dari Nabi Adam AS. Nuh AS diberi tugas oleh Allah SWT untuk membimbing kaumnya yang telah menyimpang dari jalan yang benar. Kaumnya menyembah berhala-berhala dengan berbagai nama, seperti Wadd, Suwa, Yaguts, Yatuq, dan Nasr.

Nuh AS berjuang keras dalam berdakwah, tetapi hanya sedikit orang yang mengikutinya. Kaumnya yang keras kepala menolak untuk mengikuti ajaran yang dia bawa. Meskipun demikian, Nuh AS tetap sabar dan berusaha mengajak mereka kembali ke jalan yang benar.

Allah SWT mendengar doa Nuh AS. Beliau memerintahkan Nuh AS dan para pengikutnya untuk membangun sebuah perahu besar di atas bukit. Kaum Nuh yang mengejek dan mengolok-olok pekerjaan Nuh AS akhirnya mendapatkan balasan dari Allah. Mereka terkena penyakit di perut yang sangat menyakitkan.

Perahu yang dibangun oleh Nuh AS menjadi tempat perlindungan saat banjir besar datang. Allah SWT menyelamatkan Nuh AS, keluarganya, dan hewan-hewan yang diikutsertakan dalam perahu tersebut. Semua yang tidak mengikuti perintah Nuh AS tenggelam dalam banjir.

Kisah Nabi Nuh AS mengajarkan kita tentang ketekunan, keikhlasan, dan keberanian dalam berdakwah. Beliau adalah salah satu dari ulul azmi, yaitu nabi-nabi yang memiliki ketabahan luar biasa dalam menghadapi tantangan.
[next]

Siapa saja yang selamat dalam perahu Nabi Nuh?


Dalam kisah Nabi Nuh AS, hanya Nuh AS, keluarganya, dan hewan-hewan yang diikutsertakan dalam perahu yang selamat dari banjir besar. Semua orang lain yang tidak mengikuti perintah Nuh AS tenggelam dalam banjir tersebut. Kisah ini mengajarkan kita tentang ketekunan dan keberanian dalam menghadapi tantangan serta pentingnya taat kepada perintah Allah.
[next]

Siapa saja yang termasuk keluarga Nuh AS?



Nabi Nuh AS memiliki keluarga yang memainkan peran penting dalam kisahnya. Berikut adalah beberapa anggota keluarga Nuh AS:

Nuh AS: Beliau adalah nabi keempat setelah Adam, Syits, dan Idris. Nuh AS diberi tugas oleh Allah untuk membimbing kaumnya yang telah menyimpang dari jalan yang benar. Beliau hidup selama 950 tahun dan menjadi pemimpin bagi keturunannya.

Keluarga Nuh: Nuh AS memiliki empat putra, yaitu:
  • Sem: Putra tertua Nuh AS, yang menurunkan rumpun bangsa Semit.
  • Ham: Putra kedua Nuh AS, yang menurunkan rumpun bangsa Hamit.
  • Yafet: Putra bungsu Nuh AS, yang menurunkan rumpun bangsa Yafetit.
  • Kan’an: Putra keempat Nuh AS, yang juga memiliki peran dalam sejarah keturunan manusia.
Cucu-cucu Nuh: Selain putra-putranya, Nuh AS juga memiliki cucu-cucu yang memainkan peran penting dalam sejarah. Beberapa di antaranya adalah Elam, Ashur, Aram, Kush, dan Kanaan2. Mereka menurunkan berbagai bangsa seperti Elam, Asyur, Aram, Kush, dan Kanaan.

Peran Penting: Keturunan Nuh AS menjadi dasar bagi berbagai kelompok masyarakat pada masa itu. Kisah Nuh AS mengajarkan kita tentang ketekunan, keberanian, dan keikhlasan dalam berdakwah2.

COMMENTS


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.
Name

Drama Asia,2,Drama Korea,12,Education,3,Entertainment,116,Food,1,Funny,1,Health,4,Hoax,1,Info,6,Ini Aku,5,Internet,15,Movies,21,Mystery,9,Naskah,5,News,20,Perumahan,1,Product,7,Profil,52,Ramalan,2,Sejarah,12,Series,18,Sport,9,Youtube,2,
ltr
item
Cundelatoteh.com: Naskah Singkat Cerita Nabi Nuh A.S
Naskah Singkat Cerita Nabi Nuh A.S
https://th.bing.com/th/id/R.9952d0c23c52bda4fd620ce4086fd84b?rik=yBIfCkaguag4Hg&riu=http%3a%2f%2fsekolahnesia.com%2fwp-content%2fuploads%2f2020%2f05%2fKisah-Nabi-Nuh-Air-Bah-Surut.jpg&ehk=qVLj5JdSKYajI4YsCByc5p7ge5krUJxdy9uXNVP1LKI%3d&risl=&pid=ImgRaw&r=0&sres=1&sresct=1
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgSxNBuT6uYdVWKg53IRckVtwcrX38rn09r7qmxbY8WG0Ts9HT2k5NsOn2SfuSUQvIPGgHo9vkx7y2mGt6Ww5J394HfuqHWVNLZxh_V_4WGlmB-ewsg93nVXYvsGy4hZtWmhhYULecQsY/s72-w640-c-h436/Ilustrasi+Kisah+Nabi+Nuh.jpg
Cundelatoteh.com
https://www.cundelatoteh.com/2024/03/naskah-singkat-cerita-nabi-nuh-as.html
https://www.cundelatoteh.com/
https://www.cundelatoteh.com/
https://www.cundelatoteh.com/2024/03/naskah-singkat-cerita-nabi-nuh-as.html
true
6370427836238254110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content