Sekolah Ilmu Sihir di Cirebon, Tahun 2015 Silam ini Tindaklanjut MUI Cirebon

Sekolah Ilmu Sihir di Cirebon, Tahun 2015 Silam ini Tindaklanjut MUI Kab. Cirebon Di tahun 2015 silam berawal dari laporan Organisasi Alians...

Sekolah Ilmu Sihir di Cirebon, Tahun 2015 Silam ini Tindaklanjut MUI Kab. Cirebon

Di tahun 2015 silam berawal dari laporan Organisasi Aliansi Masyarakat Nahi Munkar (Almanar) di kota Cirebon Pimpinan Andi Mulya, Tentang tuduhan bahwa Lembaga Supranatural Schol Jam’ul Ijazah Berada di Desa Setu Kulon Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, Pimpinan H. Idris Nawawi telah mengajarkan ilmu-ilmu ke-paranormal-an, praktek pemanggilan ghaib, meracik/memproduksi benda bertuah bahkan membuat jimat yang bias merusak aqidah masyarakat.

Tidak sampai disitu, Aliran ini juga menyebarkan, memiliki buku yang berisi pelajaran-pelajaran ghaib yang sang pimpinan menasabkan dirinya kepada Sunan Gunung Djati Cirebon.

Berdasarkan awal laporan tersebut, MUI Kabupaten Cirebon menimbang dan menindaklanjuti aliran tersebut yang akhirnya memutuskan sebagai berikut :
  • Bahwa buku-buku modeul Supranatural School/Jam’ul Ijazah yang berisi pengajaran ilmu ber-interaksi atau cara memanggil ghaib, raja jin, raja/ratu lelembut dan bangsa auliya/wali seperti Kanjeng SUnan Gunung Djati, Mbah Kuwu Cakrabuana, Mbah Dewa, Ibu Dewi Nawang Wulan, Ibu Dewi Lanjar, Nyai Tanjung Biru dan Nyai Blorong dengan menyajikan sesajen dan membaca jangjawokan (mantra) bercampur asmaul-husna, surat al-fatihah, ayat Kursi, shalawat, dzikir dan ayat-ayat lainnya untuk meminta bantuan atau pertolongan agar dapat diberikan pengasihan, penyembuhan, kekebalan dan kerejekian adalah ajaran yang Menyimpang, karena bertentangan dengan aqidah islam dan tidak sesuai dengan dalil syar’i.
  • Bahwa mempercayai atau meyakini benda-benda pusaka, mustika atau benda-benda lain yang memiliki kekuatan dan/atau memiliki khasiat dan/atau memiliki keramat tanpa menggantungkan pada kekuasaan Allah SWT adalah kepercayaan dan keyakinan yang Menyimpang, karena bertentangan dengan aqidah islam dan tidak sesuai dengan dalil syar’i.
  • Bahwa mengajarkan, mempraktekan, memproduksi serta menjual benda-benda yang dianggap bertuah, berkeramat, memiliki khasiat berupa kekuatan, pengasihan, penyembuhan tanpa pengobatan dan herbal yang dilakukan Supranatural School/Jam’ul Ijazah adalah Haram, karena dilarang secara syar’i.
  • Bahwa menasabkan diri selain kepada ayah dan ibu untuk pencitraan adalah Haram dan Dosa Besar dan dilarang secara syar’i.
  • Bahwa lembaga Pondok Pesantren Tahfidz Quran yang diasuh oleh Nyai Hj. Fatmah Desa Setu Kulon Kec. Weru Kab. Cirebon terpisah dengan Lembaga Supranatural School/Jam’ul Ijazah yang diasuh oleh H. Idris Nawawi dan terpisah pula dengan lembaga Pondok Pesantren (Majlis Ta’lim) yang diasuh oleh H. Husen Nawawi.

Aliran Sesat : Sekolah Ilmu Sihir di Cirebon

Berita ini diterbitkan pada: MAY 19, 2017 Sumber (www.mui-jabar.or.id)  

COMMENTS


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.
Name

Drama Asia,2,Drama Korea,12,Education,3,Entertainment,116,Food,1,Funny,1,Health,4,Hoax,1,Info,6,Ini Aku,5,Internet,15,Movies,21,Mystery,9,Naskah,5,News,20,Perumahan,1,Product,7,Profil,52,Ramalan,2,Sejarah,12,Series,18,Sport,8,Youtube,2,
ltr
item
Cundelatoteh.com: Sekolah Ilmu Sihir di Cirebon, Tahun 2015 Silam ini Tindaklanjut MUI Cirebon
Sekolah Ilmu Sihir di Cirebon, Tahun 2015 Silam ini Tindaklanjut MUI Cirebon
https://cwr-crb.com/wp-content/uploads/2021/10/a.png
Cundelatoteh.com
https://www.cundelatoteh.com/2021/10/update-sekolah-ilmu-sihir-di-cirebon.html
https://www.cundelatoteh.com/
https://www.cundelatoteh.com/
https://www.cundelatoteh.com/2021/10/update-sekolah-ilmu-sihir-di-cirebon.html
true
6370427836238254110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content