Breaking News: Kajiman Salah Satu dari Bentuk Khodam atau Jin Pendamping Manusia

Kajiman Salah Satu dari Bentuk Khodam atau Jin Pendamping Manusia

Kenali Sosok Kajiman, Makhluk yang Ditolak Masuk Alam Barzah. Pernah dengar istilah ‘kajiman’? Kajiman dalam dunia pengetahuan alam ghaib adalah salah satu dari bentuk khodam atau jin pendamping manusia.

Kajiman adalah mahluk mitologi Jawa yang konon berasal dari manusia yang berubah menjadi jin karena tidak diterima di alam barzah.

Pakar spiritual dari Kota Pati (Ali Ridho) mengatakan menjadi kajiman adalah konsekuensi yang harus dijalani bila seseorang yang meninggal karena bunuh diri atau yang mati setelah bersekutu dengan setan untuk pesugihan atau ilmu hitam.

“Kajiman adalah ruh manusia yang sudah meninggal kendat, atau orang-orang yang mati setelah pesugihan akhirnya menjadi bangsa kajiman,” jelas Ali pada Kamis (18/6/2020).

Bangsa Kajiman tidak hidup di alam manusia. Setelah meninggal, walau jasadnya di kuburan namun ruhnya tidak bisa masuk alam barzah (alam kubur).

Selain menjadi khodam, kajiman juga bisa menyesatkan manusia dan ingin membawa manusia seperti dirinya.

Kekuatan kajiman dianggap lebih tinggi daripada jin biasa karena dia mengerti seluk beluk manusia dan menyimpan dendam.

Dijelaskan Ali, orang yang ingin bergaul, melihat, ataupun memelihara kajiman bisa dilakukan dengan ritual khusus.

“Kajiman bisa menampakan wujudnya dengan meditasi. Kajiman bisa ditarik seseorang untuk dijadikan khodam atau pesugihan,” terang Ali.

Source: google

Source: smartcity.patikab.go.id

Please Wait 180 second...
Cundelatoteh hanya memberikan informasi "Breaking News: Kajiman Salah Satu dari Bentuk Khodam atau Jin Pendamping Manusia". Kami tidak menyediakan film disitus kami, kami hanya merekomendasikan situs untuk melihat "Breaking News: Kajiman Salah Satu dari Bentuk Khodam atau Jin Pendamping Manusia", dan kami tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang diakibatkan karena artikel ini.
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact here.

0 Response to "Breaking News: Kajiman Salah Satu dari Bentuk Khodam atau Jin Pendamping Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel