Berikut: Quentin Tarantino Ternyata Ogah Sutradarai 3 Film Miliknya, Kenapa?

Quentin Tarantino Ternyata Ogah Sutradarai 3 Film Miliknya, Kenapa?

Sutradara Quentin Tarantino dikenal selalu menggarap film yang ditulis olehnya. Namun ternyata ada tiga film yang diserahkan olehnya pada orang lain untuk menghidupkan cerita miliknya itu meskipun hasil akhirnya ternyata tak sesuai dengan apa yang dipikirkannya.



Film pertama adalah True Romance yang digarap oleh Tony Scott pada 1993. Film yang dibintangi oleh Patricia Arquette, Christian Slater dan Gary Oldman itu harusnya menjadi film pertama Quentin di industri perfilman namun karena namanya yang masih baru ia pun memutuskan untuk menjual naskah tersebut.

Setahun berselang ada film Natural Born Killer yang kembali dijual olehnya usai gagal menggarap film tersebut. Naskah film itu pun beralih ke tangan produser Jane Hamsher dan Don Murphy yang kemudian menjualnya ke Warner Bros. Film itu pun disutradarai oleh Oliver Stone yang memilih untuk bekerja sama dengan penulis David Veloz dan produser Richard Rutowski yang kemudian menulis ulang cerita itu.
Namun Quentin masih mendapatkan kredit di film tersebut. Dan yang terakhir adalah film From Dusk Till Dawn yang digarap pada 1996 dan disutradarai oleh sahabatnya sendiri yakni Robert Rodriguez. Dalam film itu pun Quentin diberikan peran sebagai Richie Gecko dan beradu peran bersama George Clooney dan Danny Trejo.

Pada film tersebut kehebatan Quentin Tarantino mulai dilirik, karena film True Romance dan Dusk Till Dawn memiliki satu benang merah pada jalan ceritanya. Pada True Romance, pemeran utamanya yakni Clearance (Christian Slater) dan Alabama (Patricia Arquette) menyaksikan film berisikan pertarungan antara Gecko bersaudara yang tampil di Dusk Till Dawn melawan vampir.

Tak menutup kemungkinan jika di masa depan Quentin kembali menyerahkan naskah yang ditulisnya pada orang lain. Namun hal itu sangatlah kecil mengingat saat ini ia memiliki nama besar di Hollywood dan banyak produser yang bersaing memperebutkan jasanya.

Karier Quentin Tarantino di industri film dimulai saat dirinya menulis dan menyutradarai film Reservoir Dogs pada 1992. Film itu pun menjadi salah satu film yang kerap dijadikan acuan bagi para film maker muda hingga saat ini, meskipun nama Quentin baru ramai diperbincangkan setelah kesuksesannya menggarap Pulp Fiction pada 1994 yang dibintangi oleh John Travolta dan Uma Thurman.

0 Response to "Berikut: Quentin Tarantino Ternyata Ogah Sutradarai 3 Film Miliknya, Kenapa?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel